Selasa, 17 Mei 2016

Cara membuat tempat tissue flanel yang unik dan menarik

METROPOLITAN.ID - Biar kami tebak, Anda membuka halaman ini karena sedang mencari informasi tentang cara membuat tempat tissue dari kain flanel kan? 🙂
Kok bisa tau? hehe, iya lah karena kami sengaja membuat artikel ini khusus untuk anda. Untuk itu kami ucapkan Selamat Datang di Flanelshop.com. Pada halaman ini anda bisa belajar dan mempraktekkan tutorial membuat kreasi tempat tissue flanel yang unik dan menarik.
Setelah membaca dan memahami tutorial ini, kami harap anda segera dipraktekkan. Karena berdasarkan pengalaman rekan-rekan kami, setelah mendapatkan bagaimana caranya, ya cukup disimpan saja, cukup tau saja tetapi tidak langsung dipraktekkan. Sama seperti daging, ilmu praktis bila langsung tidak langsung dipraktekkan, lama kelamaan akan menjadi busuk. Dan apabila anda mendapatkan manfaat dari tulisan ini, mohon untuk di share agar manfaatnya bisa dirasakan yang lainnya.
Baiklah, bila anda sudah paham mari segera saja kita mulai prakteknya dalam membuat kreasi tempat tissue flanel yang unik dan menarik.  Kita mulai dari mempersiapkan alat dan bahannya, diantaranya :
Gunting, Kertas, Pulpen/ Pensil, Glue GunLem Bakar, Meteran/ Peggaris
Kemudian untuk bahan-bahannya antara lain :
Kain flanel, Topping Flanel, Tempat Tissue

Sedangkan untuk cara-cara membuatnya, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1.Yang pertama adalah dengan mempersiapkan tempar tissue nya baik yang bulat atau yang berbentuk kotak. Dalam kasus ini kami menggunakan tempat tissue yang berbentuk bulat sebagai kreasi tempat tissue flanel.
2. Setelah tempat tissue siap maka selanjutnya adalah dengan menggambarkan kreasi berupa krim, Pada tahap ke dua pembuatan tempat tissue flanel ini anda bisa membuat pola nya terlebih dulu pada kertas atau bisa juga langsung menggambarkannya di kain flanel. Hanya saja bagi anda yang masih pemula kami sarankan untuk membuat pola nya terlebih dahulu pada kertas lalu kemudian diaplikasikan pada kain flanelnya untuk meminimalisir kesalahan.
Setelah pola krim siap lalu taruh tempat tissuenya di atas kain flanel dan kemudian di gunting mengikut pola krimnya.
kreasi_tempat_tissue_flanel
kreasi_tempat_tissue_flanel
3. Selanjutnya di tahap ke tiga ini setelah kreasi krim jadi adalah kita mengukur keliling tempat tissue nya kemudian kita menggunting kain flanel sesuai keliling tempat tissue tersebut dan langsung ditempelkan bisa menggunakan lem UHU atau lem bakar pada tempat tissue sebagai dasarannya.
kreasi_tempat_tissue_flanel
kreasi_tempat_tissue_flanel
4. Kemudian tempelkan kreasi kirim tadi di atas kain flanel yang sudah direkatkan pada tempat tissue sebelumya. Untuk membuat tempat menjadi lebih menarik bisa anda tambahkan topping seperti strawberry, kiwi ataupun jeruk diatas kreasi krimnya. Dan bisa juga anda tambahkan pita untuk menambah kecantikan pada kreasi tempat tissue flanel yang anda buat.
kreasi_tempat_tissue_flanel
kreasi_tempat_tissue_flanel
5. Dan berikut ini adalah kreasi akhir dari tempat tissue dari flanel ini.
kreasi_tempat_tissue_flanel
kreasi_tempat_tissue_flanel4
Nah, bagaimana mana tutorial membuat kreasi tempat tissue nya? Mudah kan? Iya mudah kalau cuma dibaca saja. hehe. Kami yakin bila dipraktekkan akan ada banyak kendala. Tapi tidak perlu khawatir, karena kesulitan dalam praktek merupakan pembelajaran bagi yang ingin tau apa arti sukses.
Sekedar info, bagi anda yang ingin belajar lebih lanjut mengenai bagaimana cara membuat kreasi dari kain flanel lainnya, seperti aneka bros, gantungan kunci, home set, perlengkapan bayi, dll bisa terus mengikuti tutorial gratis yang kami tulis di website www.flanelshop.com ini.
Namun selain tutorial gratis, kami juga menyediakan tutorial berbayar yang sudah dilengkapi dengan pola, alat dan bahannya. Kami rangkum menjadi satu dengan nama Paket Belajar Kreasi Flanel (Pak Belasifa). Sehingga anda tinggal mempraktekkan yang ada di panduan tanpa harus bingung mencari pola dan repot berbelanja bahan-bahan lagi. Ditulis dengan bahasa yang sederhana serta dibimbing step by step semudah mungkin, sehingga bagi yang pertama kali belajar flanel bisa mengikuti dengan baik.
Kain flanel atau felt adalah jenis kain yang dibuat dari serat wol, tanpa ditenun. Kerajinan tangan dengan bahan flanel saat ini menjadi salah satu kerajinan tangan yang sangat diminati. Pembuatan yang cukup mudah serta bahan-bahan yang mudah dicari tentunya menjadi alasan utama disamping karena bisa dibuat berbagai macam benda. Dan kali ini saya akan sedikit mengulang tentang cara membuat dompet kain flanel.



Kerajinan Souvenir Bali Berikut cara pembuatan dompet dari kain flanel.
Alat dan bahan yang digunakan :
1.   Kain flanel
2.   Jarum jahit
3.   Benang sulam
4.   Lem
5.   velcro (perekat).
Cara pembuatan dompet dari kain flanel adalah :
1.   Siapkan kain flanel ukuran 8 X 14 cm. Kemudian tempelkan hiasan di atasnya dengan menggunakan lem
2.   Jahit tepi flanel dengan tusuk feston. Hentikan jahitan saat sampai di sisi yang lain.
3.   Siapkan bagian tutupnya dengan flanel berukuran 11 X 14 cm. Tumpuk flanel pertama tadi ke bagian flanel kedua. Kemudian teruskan menjahit, dan jangan lupa pasang pita sebagai gantungan. Setelah itu tempelkan velcro (perekat). Dan jadilah dompet cantik dari kain flanel.
Selamat untuk mencoba..
Dompet dari kain flanel

Trends Mebel Terbaik:

cara membuat dompet dari kain flanel, cara membuat kerajinan dari kain flanel beserta gambarnya, kerajinan tangan dari kain flanel dan cara pembuatannya, kerajinan tangan dari kain flanel, cara membuat boneka dari kain flanel, dompet dari kain flanel, kerajinan tangan dari kain flanel dan cara membuatnya, cara membuat tas dari kain flanel dan gambarnya, tips membuat dompet dari kain flanel, membuat dompet dari kain flanel, cara membuat tas dari barang bekas beserta gambarnya, cara membuat dompet dari kain flanel tanpa jahitan, boneka dari kain flanel, cara membuat kerajinan tekstil dari kain flanel, kerajinan dari kain flanel dan cara membuatnya, tas dari kain flanel, cara membuat dompet flanel, kerajinan kain flanel dan cara membuatnya, kerajinan tangan dari flanel dan cara pembuatannya, kerajinan kain flanel, cara membuat kerajinan dari kain flanel, kerajinan tekstil dan cara membuatnya, contoh kerajinan tekstil dan cara pembuatannya, dompet kain flanel, kerajinan tekstil dari kain flanel, kerajinan tangan, cara membuat dompet - See more at: http://www.teakpalace.com/kerajinan-tangan-dompet-dari-kain-flanel/#sthash.Z4vFQhAZ.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar