Senin, 16 Mei 2016

Cara Membentuk Alis Tanpa Mencukur Untuk Wajah Bulat

METROPOLITAN.ID - Kesempurnaan wajah merupakan dambaan dari setiap wanita. Saat ingin datang ke pesta, tentu anda harus menyesuaikan penampilan anda, salah satunya dengan memoleskan make up. Tapi ada bagian wajah yang sering terlupakan yaitu alis. Memiliki bentuk yang berantakan dan tipis akan memberikan kesan suram pada wajah anda. Tapi tak perlu bingung, dengan mempelajari cara membentuk alis, anda bisa mendapatkan bentuk alis yang sesuai bentuk wajah anda dan tidak membutuhkan waktu lama.
Cara membentuk alis
Cara membentuk alis

Perlukan anda membentuk alis?

Perlu anda ketahui bahwa, rambut tipis di atas mata tersebut dapat sangat mempengaruhi raut wajah anda. Jadi sebaiknya anda tidak sembarangan dalam mempraktekkan cara membentuk alis, karena jika salah, bukan menjadi cantik tapi anda malah akan terlihat galak. Apalagi bagi pemula, pelajarilah jauh-jauh hari sebelum menerapkannya untuk datang ke acara resmi.
Anda yang belum menikah mungkin sering kali diingatkan oleh ibu untuk tidak memangkas rambut tersebut. Tapi tak masalah, karena cara membentuk alis tanpa mencukur juga sangat mudah untuk diterapkan. Anda bisa menggunakan pensil alis dan concealer untuk mendapatkan hasil yang cantik dan sempurna tanpa menimbulkan kesan norak. Anda harus terus berlatih agar dapat menciptakan alis yang terlihat alami dan tidak dibuat-buat.
Teknik membentuk alis
Teknik membentuk alis

Tips Membentuk Alis Tanpa Mencukur

Salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam melakukan dalam membentuk alias yang sempurna adalah bentuk muka anda; Tentu saja, untuk menimbulkan kesan natural dan membuat anda menjadi lebih mempesona. Adapun langkah-langkahnya, yaitu :

  • Mempersiapkan alat yang dibutuhkan. Sebelum memulainya, tentu anda harus menyiapkan alat-alatnya yang terdiri dari pensil alis berwarna hitam dan cokelat, concealer, sikat alis dan mascara bening atau hitam.
  • Menggambar pola; proses ini memang tergolong rumit, karena jika salah perhitungan maka akan menghasilkan bentuk yang tidak sesuai dengan yang diinginkan. Pertama yaitu dengan menatap cermin lurus-lurus, titik awal terletak antara ujung mata dalam dengan alis mata yang sejajar dengan hidung, sedangkan titk puncak lengkung yaitu alis yang terpotong dengan garis yang sejajar dengan hidung. Dan ekor alis yaitu dengan menarik garis diagonal yang dibentuk dari bagian tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung. Jika anda bingung, lihatlah gambar dibawah. Cara membentuk alis untuk wajah bulat diawali dengan teknik menggambar untuk membuatnya terlihat ramping, panjang serta menukik tajam.
Menggunakan pensil alis untuk menggambar bentuk alis
Menggunakan pensil alis untuk menggambar bentuk alis
  • Membuat alis. Untuk cara ini, anda bisa menggunakan pensil alis. Setelah pola digambar pada pinggiran alis atau outliner. Anda dapat mulai mengisi seluruh permukaannya. Awali dengan pensil yang berwarna cokelat, kemudian ditimpa dengan yang hitam. Hal itu dilakukan untuk memperlihatkan kesan yang alami
  • Menggunakan concealer. Bagi anda yang tidak mencabuti bulu halus yang tumbuh berantakan, tak masalah karena anda dapat menutupinya dengan concealer. Selain itu dengan menggunakan make up ini, anda dapat menghilangkan segala noda yang mungkin saja ada saat menggambar alis.
Menggunakan sikat alis untuk merapikan alis
Menggunakan sikat alis untuk merapikan alis
  • Merapikan alis. Tahap terakhir adalah merapikannya dengan sikat alis. Anda dapat menyapukannya ke arah dahi, perlakuan ini juga bisa mengurangi efek pensil yang terlalu tebal agar lebih terlihat cantik. Jangan lupa bubuhkan sedikit mascara agar alis yang telah dibuat tidak luntur.
(cantikalamiku.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar